Register and get $ 10,000 on a demo account for learning to trade Register

Cara Submit Sitemap (Peta Situs) Blog Di Webmaster Tools

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 

Pertanyaan dari seorang blogger pemula "Bagaimana mas cara submit Sitemap blog atau peta situs agar semua postingan blog saya dapat dengan cepat terdeteksi oleh Google?" Oke. Perlu kamu ketahui bahwa Google merupakan sumber traffic terbesar yang bisa mendatangkan banyak visitor buat website-mu.

Cara men-submit Sitemap blog di google webmaster tools sebenarnya cukup mudah, akan tetapi banyak para blogger pemula yang masih belum paham dengan tata caranya. Artikel ini diperuntukan bagi kamu yang masih baru menggeluti dunia blogging agar website-mu bisa menjadi maksimal dan dikenal Google.

Webmaster tools ini adalah perantara agar setiap postingan kamu dapat dengan cepat terdeteksi oleh Google dan sebenarnya tanpa harus mendaftarkan blog ke webmaster, Google bisa mendeteksi website kamu namun dengan pendeteksian yang cukup lambat. Oke langsung saja, berikut di bawah ini tutorial submit sitemap blog di webmaster tools :

Langkah 1 : Silahkan masuk terlebih dahulu ke akun webmaster kalian.
Langkah 2 : Scroll, kemudian pilih "Peta situs" yang ada di bagian kiri seperti gambar berikut :
Langkah 3 : Masukkan kode ini kedalam kolom Sitemap (sitemap.xmlfeeds/posts/default?orderby=updatedatom.xml) seperti gambar berikut :
Ketiga kode diatas tadi bisa kamu masukkan satu saja sudah cukup, namun alangkah baiknya untuk lebih meyakinkan silahkan kamu masukkan ketiga kode tersebut. Perlu diketahui jika artikelmu masih sedikit yakni dibawah 100 postingan, maka pengindeksan akan berjalan lebih cepat hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Apabila artikelmu banyak lebih dari 500, maka Google akan melakukan pengindeksan selama 24 jam dimulai dari pertama kamu mendaftarkannya.

Nah, jika kamu sudah mempunyai banyak artikel di blog, maka kamu bisa menggunakan cara berikut di bawah agar pengindeksan Google terhadap blogmu lebih cepat.

1. Jumlah artikel kurang dari 500 masukkan kode berikut : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500.
2. Jumlah artikel lebih dari 500 & kurang dari 1000 masukkan kode berikut satu persatu : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 dan atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500
3. Jumlah artikel lebih dari 1000 masukkan kedua kode diatas dengan menggati start-index=1 dengan jumlah max-result+1.

Dengan kamu mendaftarkan atau submit sitemap blog ke webmaster tools, maka website-mu akan semakin maju dan berkembang dibanding dengan sebelumnya. Semua artikelmu akan dapat bersaing di beranda Google. Namun itu masih belum cukup untuk bisa bersaing di page one, masih banyak lagi tutorial yang harus dipelajari.

Untuk lebih memaksimalkan website kamu, terus update artikel secara rutin setiap hari, jangan malas dan jangan pernah mengelu karena hasil karya tulisan tangan sendiri lebih efektif dan mudah terdeteksi Google dibandingkan kamu melakukan Copas artikel orang lain. Sekian semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar