Register and get $ 10,000 on a demo account for learning to trade Register

Pengertian Blacklink Dan Cara Mendapatkan Blacklink Berkualitas Gratis 2021

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


 

Backlink adalah salah satu peranan penting yang dapat membantu menentukan posisi website di beranda Google Search Engine. Sebagian besar blogger kerap kali bertanya-tanya tentang apa itu backlink? bagaiamana cara mendapatkan sebuah backlink? apakah mendapatkan sebuah backlink itu berbayar ataukah gratis?

Pentingkah Backlink Bagi Blog/Website??


Untuk dapat memahami dan mempelajari konsep backlink bukanlah hal yang mudah, bisa dibilang lumayan sulit. Pasalnya, Google selalu saja ada aturan yang membatasi setiap perilaku pemilik website yang dinilai dapat merugikan orang banyak. Salah satu contohnya yaitu kehadiran algoritma Google penguin yang diplot untuk menurunkan peringkat website dengan jumlah spam backlink yang tidak relevan.

Pengertian Backlink

Backlink merupakan sebuah link yang di buat di dalam sebuah artikel blog baik link tersebut mengarah ke blog itu sendiri atau ke website yang lain. Backlink dapat dijadikan sebagai rujukan untuk mempermudah pengguna dan keperluan optimasi website agar lebih popular dimata Google Search Engine.

Hal tersebut tentunya dapat menunjang traffic website kita dan pastinya pendapatan AdSense akan jauh lebih tinggi. Perlu sekali untuk memahami dengan jelas tentang backlink ini terutama bagi blogger pemula agar tidak salah dalam mengartikannya.

Backlink sendiri dibedakan menjadi dua jenis yaitu backlink dofollow dan backlink nofollow. Dari kedua jenis backlink tersebut sebenarnya tidak jauh beda, akan tetapi jenis backlink dofollow lebih banyak peminatnya karena memiliki nilai tinggi di mata Google Search Engine. Sedangkan untuk backlink nofollow relativ kurang diminati karena Google tidak men-Crawl atau tidak meng-Index dan tidak memberikan efek apapun pada website.

Semakin maraknya kampanye berbasis SEO sebagai strategi untuk menarik calon pembeli, kebutuhan backlink semakin berkembang pesat. Nah, apakah ada tips untuk para blogger untuk mencari backlink berkualitas tinggi? Tentu saja ada.

Tips mencari sebuah Backlink berkualitas


Ada banyak macam cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas baik itu secara gratisan ataupun berbayar. Backlink gratisan Anda bisa memanfaatkan metode peletakan backlink profile, social bookmarking atau guespost. Sedangkan untuk mendapatkan backlink berbayar biasanya melalui kerjasama content placement atau sponsored post. Berikut di bawah ini cara mencari backlink yang berkualitas untuk menunjang kebutuhan website :

1. Buat konten yang unik dan menarik


Sudah menjadi sebuah hal yang sangat diwajibkan membuat konten yang menarik guna untuk menarik minat pembaca. Fokus saja membuat sebuah tulisan dan mencari ide baru sebagai bahan artikel, siapa tahu artikel Anda dijadikan sebagai rujukan situs authrity seperti situs Wikipedia yang terkenal sering memberikan backlink  yang berkualitas.

2. Aktif menjalin relasi pertemanan


Pentingnya menjalin persaudaraan antar blogger, jangan sampai lupa untuk ikut serta dalam sebuah komunitas. Banyak komunitas-komunitas blogger di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai sumber refrensi efektif untuk saling bertukar pikiran ataupun menambah pertemanan. Bisa jadi didalam komunitas tersebut ada beberapa orang yang tertarik dengan website Anda dan bersedia memberikan backlink yang berkualitas.

3. Menulis sebuah informasi yang paling banyak dicari


Menulis artikel yang paling banyak dicari oleh pengunjung merupakan salah satu cara yang penting untuk meningkatkan kualitas website Anda. Semisal contoh konten berita terhangat atau baru-baru ini, munculnya teknologi baru, dll. Hal tersebut akan membuat website-website besar akan membuka backlink yang berkualitas untuk website Anda.

4. Blogwalking ke website dengan topik yang sama


Tradisi blogwalking ini sudah lama tidak berkembang lagi dan mulai ditingglkan karena dianggap merepotkan dan kurang powerfull untuk menunjang posisi website pada mesin pencari. Namun apa salahnya tradisi ini diangun kembali dengan melakukan blogwalking pada website dengan topik yang sama dengan kita. Silahkan dicoba terlebih dahulu.

5. Menggunakan Tools


Menggunakan tools akan mempermudah pencarian backlink, seperti tools MOZ atau Majestic, Ahrefs yang dapat menampilkan data-data backlink dari website competitor. Nah, pada data tersebut dapat dipilah sebagai target membuat link building yang lebih optimal. Namun kekurangan menggunakan tools ini menerapkan system berlangganan yang artinya Anda harus merogoh saku yang nominalnya lumayan tinggi.

Kesimpulannya backlink sangat berpengaruh dan berperan penting untuk website kita. Apalagi buat Anda blogger pemula, pentingnya untuk memahami apa itu backlink. Sekian artikel hari ini semoga bermanfaat.

Posting Komentar