Register and get $ 10,000 on a demo account for learning to trade Register

Ini dia 5 penyebab daya tahan tubuh menurun

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 Daya tahan tubuh adalah sistem kekebalan, dikenal juga sebagai sistem imun, adalah kumpulan sel dan organ tubuh untuk melindungi tubuh atau penangkal dari berbagai macam penyakit.

Orang sakit

Di situai pandemi ini daya tahan tubuh sangat diperlukan untuk mencegah virus corona, jika daya tahan tubuh kuat maka resiko terkena covid rendah, namun apabila daya tahan tubuh menurun maka lebih rentan terkena covid. 

Maka dari itu anda dan keluarga anda  harus menjaga daya tahan tubuh. Nah kali ini saya akan memberikan rangkuman penyebab daya tahan tubuh menurun yang mana bisa bermanfaat untuk mengembalikan stamina anda.

  1. Makan sembarangan
Memakan makanan yang tidak tepat juga bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Oleh sebab itu pilihlah makanan yang sehat serta bergizi, terlebih di kondisi pandemi saat ini kita harus pintar memilih makanan yang sehat. Untuk itu anda bisa dengan cara memasak makanan sendiri. Selain sehat,masakan sendiri juga bisa menghemat keuangan keluarga anda.
Baca juga: akibat kurang tidur dan solusinya

2. Kurang istirahat atau tidur 

Siapa yang masih suka begadang sampai larut malam? Pasti anda pernah mengalami hal seperti itu atau teman anda. Nah untuk tetap menjaga stamina kurangilah waktu begadang dan tidur tepat waktu. Selain itu juga istirahat yang cukup. 

3. Stres 


Stres

Yang ketiga yaitu stres, terlalu memikirkan sesuatu dan terbebani permasalahan yang berat dapat mengakibatkan stres dan menurunkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu untuk mencegahnya anda harus bisa mengontrol diri dan luangkan waktu untuk santai.

4. Pola makan tidak teratur 

Pola makan juga perlu diatur untuk tetap menjaga stamina. Makanlah tepat waktu dan konsumsi yang sehat.

Baca juga: 5 tips menghilangkan jerawat secara alami 

5. Kurang menjaga kebersihan 

Kuman sendiri sangat suka dengan yang kotor. Jadi jika anda tidak menjaga kebersihan maka kuman kuman dapat membuat daya tahan tubuh menurun. Misal ketika mau makan tidak mencuci tangan otomatis kuman ikut masuk ke tubuh anda.

Itu dia beberapa penyebab daya tahan tubuh menurun. Jika ingin daya tahan tubuh lebih kuat lakukanlah olahraga secara teratur setiap hari walaupun hanya sebentar. 


Posting Komentar